Langsung ke konten utama

Demam lipstick ;*

Namanya juga wanita, pasti punya minimal dua atau bahkan lebih lipstick di dalam tas make upnya. Begitu juga gue. Dalam tas make up gue, ada sekitar 6 lipstick dari berbagai jenis mulai dari lip tint, lip balam, lip gloss dan lain-lain. Padahal, kalo ditanya,"Itu dipake semua emangnya, Meut?" Gue jawab "Ya enggalah, kan bibir gue cuma satu. Sayang aja kalo ditinggal di rumah nanti dia kesepian..." #baperlagi..


Beberapa minggu belakangan ini gue lagi keranjingan nonton video yutub para beauty vlogger dan beauty blogger gitu. Dari yang udah amatir, hingga yang dewa banget. Gue aja sampe takjub bin terpesona dengan make up bisa mengubah wajah seseorang sedrastis itu. Salah satu idola beauty blogger gue adalah Mba Sekar Arum. Gue malu ngetag nama dese disini, kan gue hanya fans yang tidak ada artinya layaknya daun-daun kering yang berguguran di taman..


Tapi,,
Gue ngga bakal ngebahas soal how to draw eye brow like a pro, atau how to how to lainnya. Karena gue kan bukan beauty blogger. Blog ini kembali gue isi dengan cerita-cerita sampah gue untuk pelarian gue dari kesedihan dan kesepian gue. Iya, gue sering merasa sepi belakangan ini. Ngga tau kenapa. Ya udahlah ya, lanjut ceritanya..


Jadi ceritanya, gue baru beli dua lipstick. Kedua lipstick ini gue beli bukan dihari yang bersamaan. Lipstick pertama yang gue beli ketika gue belanja bulanan di salah satu supermarket dekat rumah gue di Metland Mentang, Jakarta Timur. AWALNYA, gue berniat mau membeli sabun, sampo, sarung tangan, dan kaos kaki. Tapi, begitu melewati embak-embak penjual make up gue pun khilaf berhenti.. Alhasil coba ini coba itu, gue melihat satu lipstick yang udah ngehits banget dikalangan pecinta lipstick yaitu lipstick Just miss seri -15. Dari blog-blog yang gue baca, lipstick ini katanya buatan Indonesia, gue aja kaget. Gue pikir ini buatan China loh, hahaha..


Dari blog para beauty blogger yang gue baca jualah gue tau kalo si Just miss ini termasuk salah atu lipstikc matte yang ngehits dengan harga yang reasonable alias murah banget. Gue beli lipstik ini cuma Rp20 rebu aja Gils gak?


Kesan pertama gue dengan lipstick yang berbentuk pensil ini ini adalah deg-degan wkwkkww.. Ngga lah. Gue udah tau kalo lipstick ini bagus, cuma ijinkan gue mereviewnya dari sudut pandang gue ya gays. Pertama, dari segi kemasan. Sebenarnya ngga ada yang salah sih dengan packagingnya. Cuma gue ngerasa kurang girly aja gitu ngeliatnya. Ya gapapalah ya gue agak sedikit nyinyir, kan ini blog gue. Hehehe... Warnanya yang dominan hitam keabu-abuan menurut gue itu ngga cewe banget. Cewe kan suka hal-hal yang berbau lucu. Coba aja kalian ke mol liat sepatu kalo lucu ngga peduli berapa harganya asal duit di ATM masih ada pasti dibeli. Ya kan?? (atau cuma gue doang yang begitu..)

nih, penampakannya



Kedua, pertama kali gue memoleskan ini lipstick ke bibir gue agak sedikit susah dioles. Ntah bibir gue yang kering, atau tekstur lipsticknya yang masih baru jadi keras saat dioles. Tapi, setelah berulang kai gue oles, ternyata warnanya oke juga. Merah kecoklatan gitu. Ntah kenapa nih lipstick menyatu aja dengan kulit yang sawo matang ini. Nih fotonya. Abaikan pose bibir steruknya yaa ><"




Jadi, kesimpulannya untuk harganya yang only 20K itu menurut gue cukup worth it. Daya tahannya juga oke banget, secara karena gue lagi puasa sih . Hehehehe.. Tapi, jangan bandingan dengan lipstick mahal ya.Secara gue juga ngga ngerti dengan lipstick mahal ya. Maklum, gue bukanlah beauty enthusiasm. Kalo suka dan harganya cocok di kantong, gue beli. Kalo engga ya, udah ga papa. # anaknya pasrah. 


Lipstick kedua yang gue beli adalah LA Girl yang Fleur. Harganya juga murah, cuma Rp55 ribu aja. Gue suka banget sama shade yang Fleur ini. Ini udah lipstick kedua yang gue beli karena saking seringnya gue pake buat ngantor dan liputan. Warnanya yang nude soft pink ala ala gitu terasa cocok aja dikulit gue yang sawo matang ini. Muka gue terlihat lebih fresh. 



Tapi, ada tapinya nih. Harga memang ngga bisa boong gays.. Daya tahannya jelek banget. Ntah guenya yang ngragas kalo makan, hahahaha , tapi lipsticknya jelek banget kalo gue abis makan. Kaya ngelupas-ngelupas gitu. Tapi, ibarat kata udeh cinte mati, gue ga mempermasalahkan itu. Tinggal dipoles lagi aja, dan bibir gue kembali cetar membahana  gampangkan... :)



ini fotonya sebenernya udah lama. Waktu baru pertama kali beli lipstick LA girl ini gue langung kecentilan gitu foto-foto hahahah.. (Ps: jilbabnya minjem punya mba bulet dan tetep dengan pose bibir setruk)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenapa Cewek Suka Lama Kalo Dandan?

Kaum pria di luar sana sudah semestinya paham mengapa setiap mau pergi entah itu pacaran atau hang out, wanita suka lama kalo dandan. Ada sekelumit 'ritual' yang harus dilalui oleh kaum wanita demi mendapatkan penampilan yang epik di mata dunia (kamu). Dan percayalah, itu gak mudah :') Kecuali kamu perempuan tomboy yang gak pernah berurusan dengan lipen, baju, gaya hijab, hingga alis, mungkin gak bakal mengalami hal-hal di bawah ini. Spesifically , gue yang wanita yang sangat menjunjung tinggi 5K (Kebersihan, Kerapian, Keindahan, Ketertiban dan Keamanan (?) , gue butuh waktu dua kali lebih lama untuk berdandan dibanding wanita normal pada umumnya. Kenapa? Mari gue jabarkan satu persatu ya saudara-saudara. Mandi Ritual umum yang dilakukan pertama kali adalah mandi seperti biasa. Mong omong, mandi versi gue itu terdiri atas 2 bagian : keramas dan gak. Kalo gue mau ketemuan sama gebetan biasanya gue keramas dulu lengkap dengan kondisyenernya biar ala-ala. Tapi kalo

Hal-Hal yang (Mungkin) Cuma Dialami Oleh Cewek Berwajah Jutek

Dianggap galak, judes, sombong, bahkan bengis... #wesbiyasa Punya muka berparas jutek dari lahir memang serba gak enak. Dibilang sombong, gak ramah, bahkan bengis. Gak jarang, muka yang jutek atau galak juga sering dijadikan sumber permasalahan mengapa gue masih menjomblo sampai sekarang. Padahal mah gak ada hubungannya juga dan emang belom ada aja yang pas di hati gue. Gak nyari juga sih, karena bukan itu prioritas hidup gue saat ini. *Apa salah Hayatiiii... Sempat terbersit pengen nyalahin bokap nyokap gue kenapa 'menciptakan' gue cetakannya begini. Tapi urung gue lakukan takut di cap anak durhaka :|. Mending kalo dikutuk jadi Chelsea Islan atau jadian sama Chris Martin gitu. Tapi kalo dikutuk jadi batu kaya Malin Kundang gimana? Kalau udah begini yaudah la ya, disyukuri saja setiap inchi apa yang sudah diberikan oleh Gusti Allah. Gitu aja kok repot, kata alm Gus Dur.  Selain dianggap galak, bengis dan sombong, berikut hal-hal apalagi yang sering dialami oleh perempuan be

Mou leípeis

..... Matamu apa kabar?  Masih teduh?  Sejujurnya aku rindu tatapan itu.  Tenang, dan dalam. Seperempat abad usiaku, belum pernah aku melihat mata setenang itu.  Punggungmu bagaimana? Masih sehangat dulu?  Aku pernah terlelap di sana.  Nyaman. Jakarta, 20 April 2017