Langsung ke konten utama

#AntiBukberBukberClub

Kasi tepuk tangannya dong guys, tahun ini gue bener-bener absen dari bukber-bukberan yang acaranya diadain di mall.

Gak terasa bulan puasa udah mau habis tinggal hitungan hari. Gak terasa juga bulan ini banyak undangan bukber yang gue dapat dari teman-teman. Mulai dari temen TK, temen SD, temen les bahasa Inggris, temen les sempoa, temen les bahasa mandarin, temen les merajut, temen SMP, temen les Karate, temen les menyulam, berenang, memanah dan berkuda, temen SMA, temen kuliah, sampai temen jajan. Untung gak ada undangan dari temen tidur. #Eh...

Bagi gue pribadi, gue masih konsisten menolak secara halus undangan buka puasa yang diadakan di mall. Bukannya sombong atau sok introvert, gue punya beberapa alasan kuat kenapa gue nolak-nolakin agenda bukber yang ada diadain di dalam mal tersebut.  

Pertama, perjalanan menuju mall yang menguras energi. Rata-rata (sepengetahuan gue), perkantoran di Jakarta memulangkan karyawannya pukul 16.00 WIB. Bayangin aja ada berapa gedung perkantoran di Jakarta, dan semuanya serentak pulang jam 4 sore. Jalanan Jakarta yang hari-hari biasanya macet, bakal makin macet. Mau praktis dan cepet? Ya naik ojek online. Tapi siap-siap dengan tarifnya yang melonjak 100 persen di peak hour. Gak salah juga sih, namanya juga mereka nyari rejeki. 

Kedua, milih makanan di mall itu ribet. Kecuali kalo udah reservasi duluan, ini gak masuk sebagai alasan. Kenapa ribet? Yang ikut bukber itu pasti lebih dari dua orang. Menyatukan kesukaan banyak orang itu gak mudah lho.. Si A yang gak mau makanan junk food, si B yang maunya makan sushi, si C maunya yang murah dan banyak, dan berbagai pilihan lainnya. Kalo udah gitu waktunya bakal habis cuma buat nentuin makan apa.

Ketiga, mau makan aja kudu waiting list. Beberapa tempat makan yang terkenal di mall pasti suka penuh pas buka puasa. Kalo udah gitu ya mau gak mau kita harus masuk ke waiting list. Maleskan? :/
Perut udah laper, eh malah harus nunggu. 

Keempat, gak semua mall di Jakarta punya tempat solat yang memadai. So far, gue paling nyaman solat di masjid Grand Indonesia. Masjidnya bersih dan gak ditaro di basement. Gak tau deh kalo mall lain ya. Rata-rata mall di Jakarta menempatkan masjidnya di basement, sedangkan tempat makannya berada di lantai sekian. Tentu aja dari segi akses ini udah gak ramah pengunjung.

Terakhir, BOROS. Ini poin utama sebenarnya. Menurut pengalaman gue, rata-rata gue menghabiskan minimal Rp100 ribu untuk sekali makan di mall. Let say ada 3 undangan dalam seminggu, berarti gue ngabisin Rp300 ribu ini baru untuk makan doang ya, di luar transport. Uang segitu pedahal bisa buat jatah makan gue di kosan selama seminggu :((

Bukannya gak menghargai yang ngundang, tapi sebenarnya balik lagi apa tujuan diadakannya kegiatan bukber itu. Kalo cuma untuk silaturahmi, di bulan lain juga bisa. Atau misalnya gak sempat juga, setidaknya di zaman yang serba canggih ini membuat jarak menjadi sebatas jempol dan keypad hp saja. Berterimakasihlah pada Jan Koum dkk yang sudah menyatukan umat manusia dalam sebuah aplikasi yang bernama Whatsapp. Karena dia, silaturahmi di belahan dunia manapun akan tetap terjaga. 

genmuda.com









Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenapa Cewek Suka Lama Kalo Dandan?

Kaum pria di luar sana sudah semestinya paham mengapa setiap mau pergi entah itu pacaran atau hang out, wanita suka lama kalo dandan. Ada sekelumit 'ritual' yang harus dilalui oleh kaum wanita demi mendapatkan penampilan yang epik di mata dunia (kamu). Dan percayalah, itu gak mudah :') Kecuali kamu perempuan tomboy yang gak pernah berurusan dengan lipen, baju, gaya hijab, hingga alis, mungkin gak bakal mengalami hal-hal di bawah ini. Spesifically , gue yang wanita yang sangat menjunjung tinggi 5K (Kebersihan, Kerapian, Keindahan, Ketertiban dan Keamanan (?) , gue butuh waktu dua kali lebih lama untuk berdandan dibanding wanita normal pada umumnya. Kenapa? Mari gue jabarkan satu persatu ya saudara-saudara. Mandi Ritual umum yang dilakukan pertama kali adalah mandi seperti biasa. Mong omong, mandi versi gue itu terdiri atas 2 bagian : keramas dan gak. Kalo gue mau ketemuan sama gebetan biasanya gue keramas dulu lengkap dengan kondisyenernya biar ala-ala. Tapi kalo

Hal-Hal yang (Mungkin) Cuma Dialami Oleh Cewek Berwajah Jutek

Dianggap galak, judes, sombong, bahkan bengis... #wesbiyasa Punya muka berparas jutek dari lahir memang serba gak enak. Dibilang sombong, gak ramah, bahkan bengis. Gak jarang, muka yang jutek atau galak juga sering dijadikan sumber permasalahan mengapa gue masih menjomblo sampai sekarang. Padahal mah gak ada hubungannya juga dan emang belom ada aja yang pas di hati gue. Gak nyari juga sih, karena bukan itu prioritas hidup gue saat ini. *Apa salah Hayatiiii... Sempat terbersit pengen nyalahin bokap nyokap gue kenapa 'menciptakan' gue cetakannya begini. Tapi urung gue lakukan takut di cap anak durhaka :|. Mending kalo dikutuk jadi Chelsea Islan atau jadian sama Chris Martin gitu. Tapi kalo dikutuk jadi batu kaya Malin Kundang gimana? Kalau udah begini yaudah la ya, disyukuri saja setiap inchi apa yang sudah diberikan oleh Gusti Allah. Gitu aja kok repot, kata alm Gus Dur.  Selain dianggap galak, bengis dan sombong, berikut hal-hal apalagi yang sering dialami oleh perempuan be

Mou leípeis

..... Matamu apa kabar?  Masih teduh?  Sejujurnya aku rindu tatapan itu.  Tenang, dan dalam. Seperempat abad usiaku, belum pernah aku melihat mata setenang itu.  Punggungmu bagaimana? Masih sehangat dulu?  Aku pernah terlelap di sana.  Nyaman. Jakarta, 20 April 2017