Langsung ke konten utama

Hijabers, Begini Tips Kondangan Anti Ribet ala Gue #30harimenulis

Tim yang suka ribet kalo mau pergi kondangan mana suaranya?

sekali-sekali yang punya blog narsis gak papa yua~

Sejatinya, setiap wanita pasti selalu ingin tampil paripurna dan cetar membahana baday katrina di setiap kesempatan. Terlebih untuk special occasion seperti kondangan. Kondangan jam 11 siang, siap-siapnya bisa dari jam8 pagi. (pengalaman pribadi hehe). 

Apalagi kalo kita pakai hijab, pasti bakal lebih lama lagi siap-siapnya. Pertama, karena harus keramas dan tentunya ngeringin rambut. Gak mau kan, rambut kamu jadi bau apek karena masih basah udah dipasangin hijab? Kedua, matching-matchingin baju sama hijabnya. Ketiga, kalo kamu niat make jilbab yang diuntel-untel plus bros yang bling-bling kayak lampu disko. Beuhhh, bisa-bisa pengantinnya kalah cetar dibanding kamu. 

Nah, gimana caranya supaya kamu gak ribet saat mau kondangan? Ini sedikit tips dari gue ya monggo disimak. Okeh, Lets go!

1. Prepare its a must!
Ibarat hukum islam, mempersiapkan segala sesuatu yang bakal dipakai pada malam harinya itu hukumnya adalah fardhu ain. Persiapan penting dilakukan biar pagi harinya kamu gak ribet lagi milih baju apa yang bakal dipakai. Ini juga membantu kamu untuk mengefisienkan waktu. Yang harus kamu persiapin malamnya antara lain mau pakai baju apa, jilbab warna apa, jilbabnya mau digimanain, mau pake clutch apa sling bag, dan mau pakai heels atau wedges. Itu semua wajib kamu persiapkan malam harinya.

foto: zaprigup.weebly.com

2. Perhatikan lokasi pesta
Kalo pestanya diadakan indoor, pilihlah baju yang mudah menyerap keringat biar kamu gak kepanasan. Kan gak lucu, penampilan udah cetar eh malah rusak sama bekas keringat yang nembus di baju kamu. 

foto: http://www.bridebox.com

3. Pilih model jilbab yang simpel tapi elegan
Kecuali kamu turun naik mobil, mending gak usah pake kerudung dengan model yang aneh-aneh deh. Sayang udah dandan keren, eh malah rusak karena harus pake helm. 

foto: http://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net
4. Pakai sepatu yang nyaman
Ini juga gak kalah penting, karena resepsi pernikahan saat ini banyak yang diadakan dengan konsep standing party alias makan sambil berdiri. Gak pengenkan kaki kamu pegel karena habis make heels? Saran gue sih kalo kondangan gak usah pake heels tinggi-tinggi. Apalagi kalo kamu jadi pagar ayu yang harus make heels berjam-jam. Duhhhh sakitnya ngalahin di-PHP-in mantan!

foto: cdn.shopify.com

5. Make up minimalis
Gak perlu pake bulu mata palsu deh kayaknya. Kecuali kamu jadi bridemaids atau pager ayu. 

foto http://www.ciricantik.com
6. Punya pacar yang galak
Ini sangat membantu karena kegalakan pacar itu akan membuat kamu malas berantem dan membuat kamu gak lama-lama kalo dandan. (Curhat banget sist)

foto: 2.bp.blogspot.com
Sekian.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenapa Cewek Suka Lama Kalo Dandan?

Kaum pria di luar sana sudah semestinya paham mengapa setiap mau pergi entah itu pacaran atau hang out, wanita suka lama kalo dandan. Ada sekelumit 'ritual' yang harus dilalui oleh kaum wanita demi mendapatkan penampilan yang epik di mata dunia (kamu). Dan percayalah, itu gak mudah :') Kecuali kamu perempuan tomboy yang gak pernah berurusan dengan lipen, baju, gaya hijab, hingga alis, mungkin gak bakal mengalami hal-hal di bawah ini. Spesifically , gue yang wanita yang sangat menjunjung tinggi 5K (Kebersihan, Kerapian, Keindahan, Ketertiban dan Keamanan (?) , gue butuh waktu dua kali lebih lama untuk berdandan dibanding wanita normal pada umumnya. Kenapa? Mari gue jabarkan satu persatu ya saudara-saudara. Mandi Ritual umum yang dilakukan pertama kali adalah mandi seperti biasa. Mong omong, mandi versi gue itu terdiri atas 2 bagian : keramas dan gak. Kalo gue mau ketemuan sama gebetan biasanya gue keramas dulu lengkap dengan kondisyenernya biar ala-ala. Tapi kalo

Hal-Hal yang (Mungkin) Cuma Dialami Oleh Cewek Berwajah Jutek

Dianggap galak, judes, sombong, bahkan bengis... #wesbiyasa Punya muka berparas jutek dari lahir memang serba gak enak. Dibilang sombong, gak ramah, bahkan bengis. Gak jarang, muka yang jutek atau galak juga sering dijadikan sumber permasalahan mengapa gue masih menjomblo sampai sekarang. Padahal mah gak ada hubungannya juga dan emang belom ada aja yang pas di hati gue. Gak nyari juga sih, karena bukan itu prioritas hidup gue saat ini. *Apa salah Hayatiiii... Sempat terbersit pengen nyalahin bokap nyokap gue kenapa 'menciptakan' gue cetakannya begini. Tapi urung gue lakukan takut di cap anak durhaka :|. Mending kalo dikutuk jadi Chelsea Islan atau jadian sama Chris Martin gitu. Tapi kalo dikutuk jadi batu kaya Malin Kundang gimana? Kalau udah begini yaudah la ya, disyukuri saja setiap inchi apa yang sudah diberikan oleh Gusti Allah. Gitu aja kok repot, kata alm Gus Dur.  Selain dianggap galak, bengis dan sombong, berikut hal-hal apalagi yang sering dialami oleh perempuan be

Mou leípeis

..... Matamu apa kabar?  Masih teduh?  Sejujurnya aku rindu tatapan itu.  Tenang, dan dalam. Seperempat abad usiaku, belum pernah aku melihat mata setenang itu.  Punggungmu bagaimana? Masih sehangat dulu?  Aku pernah terlelap di sana.  Nyaman. Jakarta, 20 April 2017