Langsung ke konten utama

Di Hadapan Diskonan, Kita Semua Lemah dan Tak Bisa Apa-Apa #30harimenulis

Ada yang tau Papaya? Bukan buah berwarna oranye, berbiji hitam, yang rasanya manis yang enak dimakan pas dingin-dingin ya. Papaya maksud gue di sini adalah minimarket asal Negeri Sakura yang berlokasi di kawasan Melawai, Blok M. Papaya Fresh Market ini kalo di Indonesia seperti Giant tapi versi mini. Terus apa bedanya?

Kalo mau bilang Papaya seperti Indomaret atau Alfamart, kayaknya gak pas. Karena Papaya ini gak cuma menjual barang-barang yang seperti di Indomaret kebanyakan, tapi juga menjual bahan makanan mentah sehari-hari seperti ayam, ikan, sayur, buah, dll. Harganya juga relatif lebih murah, karena ada beberapa item yang gue coba bandingkan dengan minimarket sebelah ternyata selisih hingga Rp5.000an. Lumayan bangetkan?

Terus apa yang menarik dari Papaya? Di sana ngejual frozen food yang kalo jam 8 malam ke atas didiskon abis 50%!! Gila gak tuh? Frozen food yang dijual di sini juga macem-macem. Karena ini supermarket dari Jepang, makanan yang dijual juga serba Jejepangan dong. Mulai dari bento, onigiri, sushi, tuna, salmon dan beberapa makanan Jepang yang gue kurang tau namanya. Tapi kalo kamu gak suka, di sini ada juga kok menjual frozen food lainnya kayak spaghetti, sosis, nasi goreng, nasi pake bakso dan goreng-gorengan. Dan gak ketinggalan, mereka juga menjual makanan non halal seperti pork. Jadi, kamu jangan sampe salah ambil ya meski diskon.

Ketika gue sampe di sana, udah mau jam 8 kurang dikit. Orang-orang yang cinta diskonan seperti gue (haaahahah) udah pada ngantri. Mayoritas pembelinya adalah Mb, sama Mz pulang kantor sama kayak gue. Tapi gak perlu khawatir kehabisan makanannya, karena stocknya banyak banget.

Harganya? Sepenglihatan gue, harga frozen food termahal sebelum didiskon adalah Rp50ribuan. Itu untuk seporsi bento yang isi paketnya banyaaaaak banget. You knowlah ya, porsi makan orang Indonesia. Dan kalo udah didiskon, itu cuma 25rebu aja sist. Makanan-makanan lain tentu aja harganya di bawah itu.

Malam itu gue khilaf mesen salad yang porsi medium yang tadinya Rp14.000 setelah diskon menjadi Rp7rebuan aja. Terus mesen bento, udang sama bakso goreng. Di sana juga disediain microwive, jadi makanan yang kamu beli bisa langsung diangetin dan dimakan.

Melihat harga makanannya yang murah-murah banget itu, rasanya gue pengen borong semua buat stock di kosan. Sebagai bagian dari kaum kelas menengah ngehe ibu kota, kita dituntut untuk pintar-pintar ngatur duit buat makan sehari-hari. Salah satunya ya dengan cara ini, nyari diskonan. Hehehehe

Buat kamu pecinta Jepang, mungkin bakal merasa tempat ini seperti little paradise. Tempat ini juga menjual berbagai cemilan khas jepang yang harganya juga affordable sih menurut gue. Semua serba Jepang, sampe pelayan tokonya ada beberapa yang orang Jepang tapi udah fasih berbahasa Indonesia. Mereka semua ramah-ramah banget.

Oh iya, gue gak sempet foto-fotoin makanannya karena emang dilarang sama pihak tokonya. Jadi, kalo emang penasaran monggo datang dan buktiin sendiri kedahsyatan diskonnya yang membuat kita tak bisa apa-apa.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenapa Cewek Suka Lama Kalo Dandan?

Kaum pria di luar sana sudah semestinya paham mengapa setiap mau pergi entah itu pacaran atau hang out, wanita suka lama kalo dandan. Ada sekelumit 'ritual' yang harus dilalui oleh kaum wanita demi mendapatkan penampilan yang epik di mata dunia (kamu). Dan percayalah, itu gak mudah :') Kecuali kamu perempuan tomboy yang gak pernah berurusan dengan lipen, baju, gaya hijab, hingga alis, mungkin gak bakal mengalami hal-hal di bawah ini. Spesifically , gue yang wanita yang sangat menjunjung tinggi 5K (Kebersihan, Kerapian, Keindahan, Ketertiban dan Keamanan (?) , gue butuh waktu dua kali lebih lama untuk berdandan dibanding wanita normal pada umumnya. Kenapa? Mari gue jabarkan satu persatu ya saudara-saudara. Mandi Ritual umum yang dilakukan pertama kali adalah mandi seperti biasa. Mong omong, mandi versi gue itu terdiri atas 2 bagian : keramas dan gak. Kalo gue mau ketemuan sama gebetan biasanya gue keramas dulu lengkap dengan kondisyenernya biar ala-ala. Tapi kalo

Hal-Hal yang (Mungkin) Cuma Dialami Oleh Cewek Berwajah Jutek

Dianggap galak, judes, sombong, bahkan bengis... #wesbiyasa Punya muka berparas jutek dari lahir memang serba gak enak. Dibilang sombong, gak ramah, bahkan bengis. Gak jarang, muka yang jutek atau galak juga sering dijadikan sumber permasalahan mengapa gue masih menjomblo sampai sekarang. Padahal mah gak ada hubungannya juga dan emang belom ada aja yang pas di hati gue. Gak nyari juga sih, karena bukan itu prioritas hidup gue saat ini. *Apa salah Hayatiiii... Sempat terbersit pengen nyalahin bokap nyokap gue kenapa 'menciptakan' gue cetakannya begini. Tapi urung gue lakukan takut di cap anak durhaka :|. Mending kalo dikutuk jadi Chelsea Islan atau jadian sama Chris Martin gitu. Tapi kalo dikutuk jadi batu kaya Malin Kundang gimana? Kalau udah begini yaudah la ya, disyukuri saja setiap inchi apa yang sudah diberikan oleh Gusti Allah. Gitu aja kok repot, kata alm Gus Dur.  Selain dianggap galak, bengis dan sombong, berikut hal-hal apalagi yang sering dialami oleh perempuan be

Mou leípeis

..... Matamu apa kabar?  Masih teduh?  Sejujurnya aku rindu tatapan itu.  Tenang, dan dalam. Seperempat abad usiaku, belum pernah aku melihat mata setenang itu.  Punggungmu bagaimana? Masih sehangat dulu?  Aku pernah terlelap di sana.  Nyaman. Jakarta, 20 April 2017