Langsung ke konten utama

Kok Ngga Punya Pacar?

"Kok ngga punya pacar?"
"Pacarnya mana mbak?"
"Kok ngga dijemput sama pacarnya mbak?"
"Mbaknya pemilih banget pasti ya, makanya jomblo.."


Begitulah kira-kira pertanyaan yang terlontar dari 3 supir gojek yang gue tumpangi selama tiga hari berturut-turut kemarin. Ntah kenapa mereka semua kompak menanyakan pertanyaan itu. Kalo gue lagi emosi, bisa aja kan gue jawab ,"Eh pak, udah untung saya naik gojek bapak. Bapak dapet pemasukan, dapet duit, bisa ngasi makan anak istri bapak. Ngga usah nanya-nanya pacar saya segala. Kalo saya ngga punya pacar emang kenapa?"...... Tinggal si bapak Gojeknya yang kebingungan sendiri ngedenger gue marah-marah ...


Tapi berhubung gue orangnya sabar banget dan baik hati, bukan jawaban itu yang terlontar dari mulut gue. "Belum punya pak," sambil tersenyum getir...

Baiklah, daripada gue ngomel-ngomel ngga jelas, berikut gue sumbangkan sedikit pemikiran gue terkait apa yang dinamakan 'pacar' ini.

Pacar. Apa itu pacar? 
Mengutip Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), ternyata kata 'pacar' itu punya dua arti.

1pa·car n teman lawan jenis yg tetap dan mempunyai hubungan berdasarkan cinta kasih; kekasih; 
ber·pa·car·an v bercintaan; berkasih-kasihan: kedua remaja itu sudah ~ sejak mereka duduk di kelas tiga sekolah menengah tingkat atas; me·ma·cari v menjadikan sbg pacar; mengencani: sudah lama ia ~ gadis itu; pa·car·an v cak berpacaran

2pa·car n 1 tumbuhan kecil yg daunnya biasa dipakai untuk pemerah kuku; batang inai; Lawsonia inermis; 2 daun inai


Terus kenapa kalo ngga punya pacar?
Ralat. Gue pernah punya pacar. Dan rasanya gue termasuk tipe cewe yang setia. #promodikit. Selama gue hidup 24 tahun di planet yang bernama Bumi ini, gue pernah dekat dengan beberapa pria. Sebenarnya, gue bukanlah tipikal perempuan yang gampang deket dengan cowo. Gue anaknya minderan, ngga PD, dan ngga asik lah pokoknya. Rekor paling lama gue pacaran adalah 6 tahun. Iyes, 6 tahun. Dan berakhir putus. Hehehe. Kalo mengenai ini, lebih baik kita skip aja ya. Laki-laki selanjutnya yang deket dengan gue adalah rekan kerja gue di lapangan. Gue kenal dia lebih kurang satu tahun. Gue dan dia sempat merencanakan untuk serius dan menikah. Tapi, ya sekali lagi, takdir berkata lain. (ngetik ini pake airmata loh, baper seketika gitu).


"Pacaran sih, tapi dinikahin ngga?"
Pertanyaan paling kampr*t yang pernah gue denger. Tapi, ya bener juga sih. Buat apa pacaran lama-lama penuh drama, tangis dan airmata, upload foto ini itu tapi ujung-ujungnya ngga nikah. Gue pernah ngalamin ini sendiri. Jadi, jangan bangga dulu buat kalian yang udah punya pacar. Tanyain dulu gih ke cowonya, diajakin nikah ngga??


Pengen ngga punya pacar?
Ngga. Untuk saat ini gue ngga mau punya pacar. Ntah kenapa. Ini jawaban serius dari lubuk hati gue yang terdalam. Saat ini gue tengah menata kehidupan gue (Lagi), mengocok ulang target-target hidup gue, mewujudkan beberapa mimpi gue yang tertunda dan memperbaiki apa yang bisa gue perbaiki. Sendiri. Iya, sendiri :)


Emang punya pacar bikin bahagia?
katanya, punya pacar bikin bahagia. Ada yang nyemangatin, ngasi perhatian, temen jalan dan lain-lain. Tapi, menurut gue ga selamanya itu bener. Bagi gue, kebahagiaan adalah ketika elo bisa menjadi diri lo sendiri. Kebahagiaan buat gue ngga bergantung dengan orang lain.

Jadi, punya pacar atau ngga sebenarnya ngga terlalu penting. Toh banyak jalan yang bisa ditempuh untuk mencapai kebahagiaan, tanpa punya pacar. Ngga usah suka ngeledekin temen yang jomblo, dan yang jomblo juga ga usah berkecil hati. Terus berusaha aja memperbaiki diri, insha allah yang maha penguasa semesta alam ini sudah mempersiapkan pasangan yang baik juga buat kalian.

Sekian tulisan sampah gue hari ini. Meski deadline sudah di depan mata, mas Korlip udah cuap-cuap, tapi kalo emang lagi mood nulis, apapun gue lakukan... Hihihi...


Diambil dari Lt.23 Gedung TSO Gatot subroto bersama seorang kawan yang disamarkan namanya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenapa Cewek Suka Lama Kalo Dandan?

Kaum pria di luar sana sudah semestinya paham mengapa setiap mau pergi entah itu pacaran atau hang out, wanita suka lama kalo dandan. Ada sekelumit 'ritual' yang harus dilalui oleh kaum wanita demi mendapatkan penampilan yang epik di mata dunia (kamu). Dan percayalah, itu gak mudah :') Kecuali kamu perempuan tomboy yang gak pernah berurusan dengan lipen, baju, gaya hijab, hingga alis, mungkin gak bakal mengalami hal-hal di bawah ini. Spesifically , gue yang wanita yang sangat menjunjung tinggi 5K (Kebersihan, Kerapian, Keindahan, Ketertiban dan Keamanan (?) , gue butuh waktu dua kali lebih lama untuk berdandan dibanding wanita normal pada umumnya. Kenapa? Mari gue jabarkan satu persatu ya saudara-saudara. Mandi Ritual umum yang dilakukan pertama kali adalah mandi seperti biasa. Mong omong, mandi versi gue itu terdiri atas 2 bagian : keramas dan gak. Kalo gue mau ketemuan sama gebetan biasanya gue keramas dulu lengkap dengan kondisyenernya biar ala-ala. Tapi kalo

Hal-Hal yang (Mungkin) Cuma Dialami Oleh Cewek Berwajah Jutek

Dianggap galak, judes, sombong, bahkan bengis... #wesbiyasa Punya muka berparas jutek dari lahir memang serba gak enak. Dibilang sombong, gak ramah, bahkan bengis. Gak jarang, muka yang jutek atau galak juga sering dijadikan sumber permasalahan mengapa gue masih menjomblo sampai sekarang. Padahal mah gak ada hubungannya juga dan emang belom ada aja yang pas di hati gue. Gak nyari juga sih, karena bukan itu prioritas hidup gue saat ini. *Apa salah Hayatiiii... Sempat terbersit pengen nyalahin bokap nyokap gue kenapa 'menciptakan' gue cetakannya begini. Tapi urung gue lakukan takut di cap anak durhaka :|. Mending kalo dikutuk jadi Chelsea Islan atau jadian sama Chris Martin gitu. Tapi kalo dikutuk jadi batu kaya Malin Kundang gimana? Kalau udah begini yaudah la ya, disyukuri saja setiap inchi apa yang sudah diberikan oleh Gusti Allah. Gitu aja kok repot, kata alm Gus Dur.  Selain dianggap galak, bengis dan sombong, berikut hal-hal apalagi yang sering dialami oleh perempuan be

Mou leípeis

..... Matamu apa kabar?  Masih teduh?  Sejujurnya aku rindu tatapan itu.  Tenang, dan dalam. Seperempat abad usiaku, belum pernah aku melihat mata setenang itu.  Punggungmu bagaimana? Masih sehangat dulu?  Aku pernah terlelap di sana.  Nyaman. Jakarta, 20 April 2017