Langsung ke konten utama

I'm done. Thanks and take care

Jiwa dan Raga adalah sepasang sahabat. Maaf, diralat. Jiwa dan Raga dulunya adalah sepasang sahabat. Jika boleh mengutip lirik lagu Tulus, Jiwa ibarat sepatu kanan dan Raga sepatu kiri. Mereka berlari, berkarya dan mengejar mimpi bersama. 

Raga adalah seorang pria yang menyenangkan. Dia pandai menjalin komunikasi sehingga punya banyak kolega, cerdas, tapi lucu. Dia adalah tipikal "penghibur" jika berada diantara teman-temannya. Sementara Raga adalah antitesisnya. Ia sulit untuk kenal dengan orang baru, sangat tertutup, minderan, manusia dengan jokes yang terkadang hanya dia sendiri yang paham. Ajaibnya, Tuhan mentakdirkan mereka bersahabat bahkan mungkin lebih dari itu. 

Jiwa beranggapan, dalam perputarannya alam semesta ini membutuhkan keseimbangan. Ada pagi, ada malam. Ada yang datang, ada yang pergi. Ada yang pemarah, ada yang sabar. Ada yang baik dan ada jahat. Begitu pula ada Jiwa dan ada juga Raga. 

Mereka sering bercerita tentang mimpi, melepas penat sambil berkeluh kesah tentang pekerjaan yang amat melelahkan. Lalu larut dalam tawa dan kembali bahagia. Begitu seterusnya. Raga yang selalu punya bermilyar-milyar cara untuk jadi penghibur Jiwa. Sebenarnya tidak perlu begitupun, berada di samping Raga semacam penyemangat baginya.

Ada banyak hal yang telah mereka lewati bersama. Tawa, tangis, pertengkaran yang saling mendiamkan hingga saling menyakiti Meski akhirnya sadar kalau mereka itu saling membutuhkan, karena merasa "utuh" bila bersama. 

Kini, Raga pergi meninggalkan Jiwa. Mungkin Raga sudah terlalu lelah. Jiwa bersedih? Tentu iya. Ia kehilangan salah satu support sistem terdepan dalam hidupnya. Semua terasa asing belakangan ini. Dan merekapun memutuskan untuk melanjutkan perjalanannya masing-masing...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenapa Cewek Suka Lama Kalo Dandan?

Kaum pria di luar sana sudah semestinya paham mengapa setiap mau pergi entah itu pacaran atau hang out, wanita suka lama kalo dandan. Ada sekelumit 'ritual' yang harus dilalui oleh kaum wanita demi mendapatkan penampilan yang epik di mata dunia (kamu). Dan percayalah, itu gak mudah :') Kecuali kamu perempuan tomboy yang gak pernah berurusan dengan lipen, baju, gaya hijab, hingga alis, mungkin gak bakal mengalami hal-hal di bawah ini. Spesifically , gue yang wanita yang sangat menjunjung tinggi 5K (Kebersihan, Kerapian, Keindahan, Ketertiban dan Keamanan (?) , gue butuh waktu dua kali lebih lama untuk berdandan dibanding wanita normal pada umumnya. Kenapa? Mari gue jabarkan satu persatu ya saudara-saudara. Mandi Ritual umum yang dilakukan pertama kali adalah mandi seperti biasa. Mong omong, mandi versi gue itu terdiri atas 2 bagian : keramas dan gak. Kalo gue mau ketemuan sama gebetan biasanya gue keramas dulu lengkap dengan kondisyenernya biar ala-ala. Tapi kalo

Hal-Hal yang (Mungkin) Cuma Dialami Oleh Cewek Berwajah Jutek

Dianggap galak, judes, sombong, bahkan bengis... #wesbiyasa Punya muka berparas jutek dari lahir memang serba gak enak. Dibilang sombong, gak ramah, bahkan bengis. Gak jarang, muka yang jutek atau galak juga sering dijadikan sumber permasalahan mengapa gue masih menjomblo sampai sekarang. Padahal mah gak ada hubungannya juga dan emang belom ada aja yang pas di hati gue. Gak nyari juga sih, karena bukan itu prioritas hidup gue saat ini. *Apa salah Hayatiiii... Sempat terbersit pengen nyalahin bokap nyokap gue kenapa 'menciptakan' gue cetakannya begini. Tapi urung gue lakukan takut di cap anak durhaka :|. Mending kalo dikutuk jadi Chelsea Islan atau jadian sama Chris Martin gitu. Tapi kalo dikutuk jadi batu kaya Malin Kundang gimana? Kalau udah begini yaudah la ya, disyukuri saja setiap inchi apa yang sudah diberikan oleh Gusti Allah. Gitu aja kok repot, kata alm Gus Dur.  Selain dianggap galak, bengis dan sombong, berikut hal-hal apalagi yang sering dialami oleh perempuan be

Diistimewakan Oleh Yogyakarta (I)

" Pergi ke Jogja adalah caraku mentertawakan kesibukan orang-orang di Jakarta ," Begitu kalo kata Pak De Sudjiwo Tedjo yang gue kutip dari akun Twitternya beberapa waktu lalu. Liburan ke Jogja sebenarnya masuk dalam salah satu wish list gue dari tahun kemarin. Tapi karena begitu banyak hal yang gue harus gue selesaikan di tahun kemarin, niatain itu baru bisa gue wujudkan tahun ini.  Restu cuti sudah gue kantongi, duit buat jalan-jalanpun sudah disiapkan jauh-jauh hari. Dengan menggunakan moda transportasi andalan kelas menengah ngehek yakni kereta api, berangkatlah gue dan 3 kawan gue (Mbaade, Mba Iki, dan Geri) menuju kota gudeg tersebut. Kereta mengantarkan kami dari Stasiun Pasar Senen pukul 22.00 WIB. Di kereta, kami semua bobok dengan cantiknya karena sebelumnya masih harus liputan dulu sebelum malamnya berangkat ke Jogja. Journalist lyfe~ Matahari pagi kota Wates membangunkan gue dari tidur yang sebenernya tidak terlalu nyenyak. Namanya juga kelas kereta kel