Langsung ke konten utama

Dear Ed Sheeran, You Look Perfect Tonight

Kalo sebagian orang punya cita-cita pengen jadi dokter, pengacara, horang kaya, atau kerja di start up, kayaknya itu gak berlaku buat gue. Cita-cita dalam hidup gue cuma dua: pengen nyaksiin live concert Coldplay dan Ed Sheeran. Udah itu aja.

Dua tahun lalu, gue berkesempatan menyaksikan langsung Chris Martin dkk pecicilan gegulingan di atas panggung. Konsernya gak di Jakarta, tapi di negeri tetangga yaitu Singapura. Berangkat kesana dengan penuh kerempongan sebenarnya. Tapi akhirnya gue bahagia kayak mau nangis udah bisa ngeliat penampilan langsung band idaman gue sejak zaman Majapahit ini. Abis nonton Coldplay itu rasanya kayak one of the biggest achievement in my lyfe aja gitu ~

Pulang dari sana, hidup gue kembali berjalan seperti biasa. Kerja, patah hati, pacaran, kerja lagi, sampe suatu hari gue mendapatkan berita kalo Ed Sheeran bakal manggung di Jakarta pada 9 November 2017. Karena waktu itu gue lagi banyak banget pengeluaran, akhirnya gue harus logis gak maksain diri untuk nonton konsernya. Kecewa aqutu.

Emang dasar gue jodoh kali ya sama Bang Ed. Gak lama sebelum hari H konser, pihak promotor mengumumkan pembatalan konser Ed Sheeran di Jakarta karena doi lagi cedera. Mungkin gue satu dari sekian puluh ribu Sheerios yang bahagia mendengar kabar ini. Kenapa? Semesta kayak memberikan kesempatan kedua aja untuk gue nabung kalo-kalo Ed Sheeran datang lagi ke Indonesia. 

Tuhan Maha Baik. Setahun setelahnya di bulan Desember 2018 pihak promotor kembali mengumumkan Ed Sheeran bakal konser di Jakarta pada Mei 2019. Gue komat kamit muter otak bertarung gimana caranya supaya bisa dapat tiket. 

Hal pertama yang gue lakukan tentu tidak lain dan tidak bukan adalah minta beliin sama pak suami. Wkwkwkwk. Dengan sederet persyaratan dan perjanjian yang njelimet, kalah deh perjanjian ekstradisi antara Indonesia dan Korea Selatan, akhirnya pak suami mau ngebeliin tiketnya dengan syarat gue disuruh nyari sendiri dan dia tinggal bayar. Baiklah Tuhan. Sungguh engkau ingin menguji kesungguhan hambamu ini;""")

Pembelian tiketnya kudu lewat sebuah app e-commerce gitu. Gue sih udah memprediksi pasti bakal susah dapetinnya. Ternyata emang bener. Bukan susah lagi, tapi susah banget. Dari ultramen sampe jadi ultrafeng, dari jempol gue dari yang lebar sampe langsing karena 2 jam nge-klik, tiket tak kunjung gue dapetin. Sempet gue menyerah. E tapi pas udah mau nyerah banget gue malah dapet tiketnya. Antara pengen ngomong bangsat atau bahagia. 

Gue beli 1 tiket. Iya, GUE NONTON SENDIRI. Jadi dulu ya, dulu gue pernah ngebayangin gitu suatu hari gue nonton konser Ed Sheeran ntah itu dimana bersama dengan pacar atau suami gue. Pemikiran perempuan yang sangat mainstream memang...

Karena alasan pak suami gak bisa cuti dan gak suka musik Ed Sheeran, yaudahlah ya. Emang apa anehnya si nonton konser sendiri?

ANEH WOY

ANEH BANGET...

Pas hari H konser, gue masih harus masuk kantor paginya. Untung promotor konsernya perhatian banget ngadain konsernya usai jam kerja. Tapi ya gitu. Jakarta abis jam kerja, ditambah orang pada rame mau nonton konser, udah taukan endingnya gimana? Gak usah gue ceritain ya..

Sampai di tempat konser di GBK, pengamanan konsernya ketat banget. Jadi tuh ya, gue ternyata salah print tiket. Tiket yang gue print itu belum ada barcodenya. Tapi karena gue mikir gue punya e-ticket yang ada barcodenya, ya gue gak perlu nge-print ulang. 

Pemeriksaan pertama, lolos. Kedua lolos. Ketiga, peugasnya menge-check tiket fisik gue. Doi nanya kok g ada barcodenya. Ya gue tunjukin aja e-ticket gue, terus di-scan dan gue diperbolehkan masuk. Lanjut ke pemeriksaan keempat, kelima, keenam, dan terakhir. 

Nah, di sini nih ngeheknya. Gue diminta lagi nunjukin tiket fisik gue. Kali ini petugasnya lumayan bawel. Gue gak dibolehin masuk karena tiket gue gak ada barcodenya. Gue tunjukin e-ticketnya, eh dia tetep minta yang print-nannya. Panik dong gue. Masa gue harus balik lagi ke pemeriksaan tahap satu untuk nge-print ulang.

Tapi, bukan Meutia Febrina  namanya kalo nyerah gitu aja. Gue bilang aja ke petugasnya, kalo emang gak boleh masuk karena ga ada tiket fisik, kenapa dari tadi gue lolos pas security check? Ngeliat gue datang sendiri, ditambah wajah memelas kayak gak makan sejak esde, akhirnya si mas mas securitynya ngizinin gue masuk. 

OKE I DID IT!

Konser dibuka oleh penampilan One OK Rock, grup band dari Jepang. Meski gue gak tau lagunya, lumayan easy listening. Mereka juga ramah dan sering interaksi sama penonton. 

Setelah One Ok Rock, tibalah giliran Ed Sheeeran tampil. Sama kayak waktu nonton konser Coldplay di Singapura, gue norak banget teriak-teriak sendiri. Kiri kanan gue pada pacaran. Gue bodo amat.

Gak lama, masuklah Ed Sheeeran. Semua pada teriak, tepuk tangan dan gue happy banget kayak mau nangis. Ya allah lebay. Sesuai tebakan gue, lagu pertama yang dibawa adalah Castle On the Hill. 

Ed Sheeran tampil keren banget walaupun cuma dia dan gitarnya doang. Semua lagu dibawain secara rapi. Dia juga ramah banget, berinteraksi dengan penonton. Dia sempat minta maaf ke penonton karena sempat ngebatalin konser di Jakarta dua tahun lalu. Iya, gpp bng~

Ed juga bilang kalau dia bersyukur bisa terjun ke dunia musik. Karena musik, dia bisa pergi ke tempat-tempat yang jauh. Menurutnya, gak banyak orang Inggris yang bisa pergi jauh ke berbagai dunia karena musik, dan dia mensyukuri hal itu. Duh, ku terharu dengarnya bng..

Selanjutnya, udah ketebak lah ya. Gue cuma foto dan ngerekam pas lagu pertama. Abis itu, gue bener-bener nikmatin konsernya.Joget-joget, teriak, tepuk tangan dan gue heboh sendiri. Kayaknya gak cuma gue aja deh.Semua orang larut dalam konser yang bener-bener romantis ini. 

Kalo orang-orang butuh bertahun-tahun cita-citanya bisa tercapai, Gue bersyukur cuma butuh dua jam nge-klik tanpa henti buat dapetin tiket Ed Sheeran dan berhasil nonton konsernya dia. Iya, tujuan hidup gue cuma sesimpel itu kok :"")

Gue gak tau lagi gimana mendeskripsikan gimana senengnya gue malam itu. Meski gue nonton sendiri, tapi gue gak berasa sendiri. 

Satu setengah jam, 18 lagu, Thank you, Ed. You look perfect tonight <3


-Meutia-







foto sendiri dong

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenapa Cewek Suka Lama Kalo Dandan?

Kaum pria di luar sana sudah semestinya paham mengapa setiap mau pergi entah itu pacaran atau hang out, wanita suka lama kalo dandan. Ada sekelumit 'ritual' yang harus dilalui oleh kaum wanita demi mendapatkan penampilan yang epik di mata dunia (kamu). Dan percayalah, itu gak mudah :') Kecuali kamu perempuan tomboy yang gak pernah berurusan dengan lipen, baju, gaya hijab, hingga alis, mungkin gak bakal mengalami hal-hal di bawah ini. Spesifically , gue yang wanita yang sangat menjunjung tinggi 5K (Kebersihan, Kerapian, Keindahan, Ketertiban dan Keamanan (?) , gue butuh waktu dua kali lebih lama untuk berdandan dibanding wanita normal pada umumnya. Kenapa? Mari gue jabarkan satu persatu ya saudara-saudara. Mandi Ritual umum yang dilakukan pertama kali adalah mandi seperti biasa. Mong omong, mandi versi gue itu terdiri atas 2 bagian : keramas dan gak. Kalo gue mau ketemuan sama gebetan biasanya gue keramas dulu lengkap dengan kondisyenernya biar ala-ala. Tapi kalo

Hal-Hal yang (Mungkin) Cuma Dialami Oleh Cewek Berwajah Jutek

Dianggap galak, judes, sombong, bahkan bengis... #wesbiyasa Punya muka berparas jutek dari lahir memang serba gak enak. Dibilang sombong, gak ramah, bahkan bengis. Gak jarang, muka yang jutek atau galak juga sering dijadikan sumber permasalahan mengapa gue masih menjomblo sampai sekarang. Padahal mah gak ada hubungannya juga dan emang belom ada aja yang pas di hati gue. Gak nyari juga sih, karena bukan itu prioritas hidup gue saat ini. *Apa salah Hayatiiii... Sempat terbersit pengen nyalahin bokap nyokap gue kenapa 'menciptakan' gue cetakannya begini. Tapi urung gue lakukan takut di cap anak durhaka :|. Mending kalo dikutuk jadi Chelsea Islan atau jadian sama Chris Martin gitu. Tapi kalo dikutuk jadi batu kaya Malin Kundang gimana? Kalau udah begini yaudah la ya, disyukuri saja setiap inchi apa yang sudah diberikan oleh Gusti Allah. Gitu aja kok repot, kata alm Gus Dur.  Selain dianggap galak, bengis dan sombong, berikut hal-hal apalagi yang sering dialami oleh perempuan be

Mou leípeis

..... Matamu apa kabar?  Masih teduh?  Sejujurnya aku rindu tatapan itu.  Tenang, dan dalam. Seperempat abad usiaku, belum pernah aku melihat mata setenang itu.  Punggungmu bagaimana? Masih sehangat dulu?  Aku pernah terlelap di sana.  Nyaman. Jakarta, 20 April 2017